Home » Produk » 2020

Menampilkan 1–16 dari 34 hasil

Show sidebar
Close

Good Boys Doing Feminism: Maskulinitas dan Masa Depan Laki-Laki Baru

Rp78.000

Buku ini menguraikan kompleksitas laki-laki dalam patriarki serta memberi jalan menuju pembebasan. Untuk menjadi laki-laki baru yang berkomitmen melawan segala bentuk dominasi dan penindasan serta mengutamakan dialog dan kompromi dalam menyelesaikan konflik, juga perbedaan.

Close

Telembuk: Dangdut dan Kisah Cinta yang Keparat

Rp98.000

Novel Kedung Darma Romansha ini bercerita tentang dunia prostitusi, panggung dangdut, pergaulan para pemabuk dan tukang kelahi. Adegan seks dan kata-kata kasar bertaburan. Namun uniknya, novel ini tidak terkesan vulgar. Saya rasa hal itu terkait dengan nada penulisan dan posisi narator. Narator berada pada posisi netral: dia tidak memberi penilaian moral apa pun, baik dalam arti menghakimi perilaku tertentu, maupun sebaliknya, yaitu merayakan atau membela perilaku yang berada di luar standar moralitas yang menjadi pegangan mayoritas orang Indonesia.

Close

Yang Tersisa dari yang Tersisa

Rp68.000

Dalam Yang Tersisa dari yang Tersisa ini Nurhady Sirimorok menyajikan narasi tentang desa yang cukup realistis. Sama halnya dengan kota, ia menggambarkan bahwa desa juga memiliki problemnya sendiri. Mulai dari masalah kesejahteraan sampai pencarian identitas orang-orang muda di desa yang beranjak dewasa. Para penduduk desa pun diceritakan memiliki mekanismenya sendiri untuk memecahkan persoalan yang membelit mereka. Walaupun pada akhirnya tidak semua masalah itu dapat diselesaikan dengan baik juga.

Close

Tragedi di Halaman Belakang

Rp68.000

Ditulis dengan pendekatan antropologi yang meyakinkan, buku ini tidak hanya menampilkan kisah kekerasan Sulawesi, tetapi juga jiwa manusia yang redup usai melewati babak panjang kekerasan. Meski demikian, mereka masih dapat menertawakannya.

Close

Ada Serigala Betina dalam Diri Setiap Perempuan

Rp78.000

Buku ini adalah perpaduan teori psikologi dan feminisme dengan hasil penyelidikan diri, dari mereka yang telah mempercayakan kisah hidupnya kepada saya, dan juga dari diri saya sendiri.Ya, psikolog yang bukunya tengah kamu baca ini adalah dia yang juga pernah menjadi perempuan naif, yang pernah punya kompleks, yang pernah terkungkung dalam nilai-nilai patriarkis.

Close

Membicarakan Feminisme (Edisi Revisi)

Rp78.000

Saya belajar untuk bertanya, mengapa manusia dibeda-bedakan karena gendernya? Mengapa manusia masih harus menderita padahal sudah ada negara? Feminisme memberikan jalan untuk pertanyaan yang kita pikir tidak ada jawabannya.

Close

Bapak Puisi, Ibu Novel, dan Kami Pembatas Buku

Rp58.000

Ibnu Wicaksono dalam buku pertamanya ini menulis cerita-cerita yang jika dibaca dengan teliti membawa isu yang besar, tapi diceritakan dengan bahasa yang lugas dan penuh perenungan. Buku ini berisi 13 cerpen.

Close

Pendidikan Jasmani dan Kesunyian

Rp45.000

Sepasang linu beranak pinak di punggungku, menjadi semut-semut di persendian waktu. Ngilu.

Lalu, seseorang mengajariku senam sendu. “Gerakannya bisa mengendurkan otot-otot rindu”, ujarnya.

“Sekalian mengencangkan air matamu”.

Close

Stonewall Tak Mampir di Atlantis

Rp68.000

Mulai dari Desy Ratnasari, RuPaul, puyer Cap Kupu-Kupu, McDonald’s Sarinah, celana dalam GT Man, sampai bintang porno Jepang, Koh Masaki, kumpulan puisi ini mengajak kita semua untuk tertawa secara politis—bahwa perlawanan tak melulu harus tarik otot.

Close

Bagaimana Cara Mengatakan “Tidak”?

Rp58.000

Aku tidak terlalu suka setiap kali pipiku dicium oleh Papa, Mama, atau Oma. Rasanya lengket dan basah. Dan betapa mengerikan jika harus mengalami hal itu di bibir, berkali-kali, oleh orang yang tidak kamu kenal, lalu tiba-tiba mati, pikirku saat itu.

Close

Sekar: Bunga Rampai Puisi Rindu

Rp78.000

Dari tepian air mata, aku mengintipmu tak sengaja. Di permulaan tetesnya, kamu menadahnya dengan tawa. ASU.

Close

#DearRiver, Inilah Cerita yang Boleh Tidak Kau Dengarkan

Rp68.000

Aku sudah menyediakan banyak cerita untukmu. Semoga kelak bisa aku bacakan kepadamu, dan sebaliknya ketika aku mulai tua dan pikun.

Close

Teman Duduk

Rp58.000

Kita ada di zaman mahalnya harga sebuah telinga. Mendengar dengan empati jadi pekerjaan sulit. Sekadar menjadi pendengar, akan diingat dengan cara yang berbeda. Ketika dunia tidak pernah mau berganti bicara, sibuk bersuara, pada akhirnya tidak ada yang merasa cukup dimengerti.

Close

Eminus Dolere: Panduan Mempersiapkan Perpisahan

Rp68.000

50 keping fragmen yang ditulis Arman Dhani dalam buku ini adalah refleksi dari sebuah hubungan yang rumit sekaligus membahagiakan. Namun, cepat atau lambat, perpisahan itu pun datang pada akhirnya. Membuatnya menderita dari tempat yang jauh, eminus dolere. Sebelum terlampau menyesakkan, buku ini menawarkan sebuah jalan untuk mempersiapkan diri menuju perpisahan itu.

Close

Retakan Nalar: Maklumat Pendidikan dan Praktik Baik Pedagogi Anak [Baru]

Rp68.000

Beragam konsep pedagogi telah diperkenalkan, tetapi seluruhnya memiliki satu benang merah: “Anak, Anak, dan Anak!” Praktik dan aktifitas belajar harus berpulang, berpusat, dan bertujuan mengembangkan keunikan anak.

Close

Melihat Desa Lebih Dekat: Catatan Perjalanan tentang Satu Bahasa [Baru]

Rp68.000

Remaja muda desa kian menganggap hidup di desa dan bekerja sebagai petani adalah hidup yang tidak menjanjikan. Desa berubah menjadi tempat bertumbuh sebagai anak-anak untuk kemudian ditinggalkan ketika beranjak remaja atau menjelang dewasa.